Kamis, 08 Desember 2011

Me and Photoshop (2) - SIMPLE POSTER

Pada posting kali ini saya akan menunjukan salah satu poster yang tentunya sayalah yang menjadi seniman dibalik poster ini. Awal cerita ini merupakan pekerjaan saya sebagai Anggota Komisi E BLM (Badan Legerslatif Mahasiswa) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. Sempat tidak bisa mendedikasikan diri sepenuhnya dalam amanah sebagai senator, akhirnya saya kembali mengambil peran karena beberapa bulan yang lalu saya disibukan oleh event hima yang banyak sekali menyita waktu saya karena kebetulan saya dipercaya untuk menjadi ketua panitia dalam event tersebut. Karena ini adalah masa-masa akhir dalam kepengurusan, banyak sekali agenda yang harus kami lakukan sebagai BLM, mulai dari MUSMA, LPJ BEM dan BLM, sampai dengan Pemilu Raya yang akan mengumpulkan suara untuk Ketua BEM dan anggota BLM yang baru. Secara mendadak ketua panitia MUSMA menginstruksikan saya untuk segera membuat poster dan mempublikasikannya. Dengan sedikit tergesa-gesa, akhirnya poster tersebut selesai tepat waktu dan dapat dipublikasikan. Let's check it !



Bagaimana pembaca ? Pada intinya tidak ada sesuatu yang spesial pada poster saya kali ini namun yang menjadi istimewa adalah pada permainan font dan insting dalam peletakan huruf dan permainan efek warna. Nah berikut beberapa poster yang telah terpampang di fakultas saya. Bukan sombong atau apa, tapi biar pembaca mengerti kalau saya benar-benar mendesignnya dan NO HOAX !


Kalau yang satu ini ditempel tepat di sekretariat BLM FEB UA



Poster saya berada dengan poster-poster lainnya. Tepatnya berada di dinding pengumuman.

Nah itu sekian dari beberapa poster yang telah saya buat dan terealisasi secara nyata. Untuk para pembaca yang lain, mungkin kalian punya hobi yang sama yaitu mendesign poster melalui Photoshop CS4, Let's Share!

0 komentar:

Posting Komentar